Beranda Advertorial Bank bjb – Taspen Sosialisasi Pra-Purna Bhakti

Bank bjb – Taspen Sosialisasi Pra-Purna Bhakti

130
0
HANGAT. Manager Konsumer Bank bjb Purwakarta Yadi Sukmawansyah saat menyerahkan doorprize berupa hape kepada salah seorang peserta yang beruntung.

Seminar Kewirausahaan Sukses Motivasi ASN

PURWAKARTA-Bank bjb Cabang Purwakarta sebagai salah satu mitra terbaik Taspen memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal bagi para pensiunan, termasuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak menghadapi masa purna bhakti.

Salah satunya diwujudkan dengan menggelar Sosialisasi Pra-Purna Bhakti dan Seminar Kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Sipil di Aula Bank bjb Purwakarta Lantai 3, Kamis (10/8). Acara yang digelar bekerjasama dengan Taspen ini dihadiri puluhan ASN yang hendak menghadapi masa purna bhaktinya.

Kepala Cabang Bank bjb Purwakarta Andy Rachman melalui Manager Konsumer Bank bjb Purwakarta Yadi Sukmawansyah mengatakan, sebagai mitra layanan Taspen, Bank bjb ikut aktif menyosialisasikan berbagai program Taspen, termasuk hak dan kewajiban calon pensiunan.

“Kita menginformasikan untuk mengurus Taspen tidak perlu jauh-jauh ke Bandung, cukup datang saja ke Bank bjb Purwakarta sebagai mitra layanan Taspen,” kata Yadi kepada Pasundan Ekspres, di sela acara.

Yadi menambahkan, ASN yang nantinya menjadi nasabah pensiunan Bank bjb akan mendapatkan berbagai kemudahan dan manfaat. “Di antaranya, jam operasional lebih awal, yakni pukul 07.00 pagi untuk mengurangi penumpukan nasabah. Selain itu, ada pelayanan kesehatan gratis plus sarapan gratis berupa kue atau makanan ringan,” ujarnya.

Terkait produk, sambungnya, Bank bjb memiliki dua produk khas khusus nasabah purna bhakti. “Untuk tabungan ada Tandamata Purna Bhakti sementara untuk kredit Bank bjb memiliki produk Kredit Purna Bhakti,” kata Yadi.

Senada, Bagian Operasional PT Taspen Anna Kori mengatakan, sosialisasi ini untuk mengetahui hak dan kewajiban pensiunan PNS. “Hak pensiunan di antaranya tunjangan hari tua, Bapertarum, dan gaji pensiun. Taspen menjamin kemudahan proses klaim tanpa dipungut biaya apa pun. Kami juga memiliki standar pelayanan 1 jam, tidak boleh lebih,” kata Ana.

Untuk lebih memudahkan, sambung dia, pihaknya juga menghadirkan Layanan Mobil Taspen yang standbye di BKD. “Kami juga memiliki Mitra Layanan Taspen, di mana salah satunya adalah Bank bjb Cabang Purwakarta ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan dan Kesejahteraan BKD Agus Jamaludin mengapresiasi Bank bjb yang sukses memfasilitasi hingga terselenggaranya sosialisasi dan seminar kewirausahaan ini.

“Menghadapi masa pensiun itu tak hanya harus sehat badannya tapi juga sehat keuangannya. Melalui seminar ini diharapkan dapat memotivasi para pensiunan untuk tetap berkarya, memiliki usaha, memiliki kegiatan sehingga tidak jenuh selama masa pensiunnya,” kata Agus.

Kegiatan sendiri diawali dengan sosialisasi layanan Taspen dan Bank bjb. Kemudian dilanjutkan dengan persentasi produk Tabungan Tandamata Purna Bhakti oleh Account Officer Consumer Bank bjb Purwakarta Andri Sukarno.

Memasuki sesi seminar, para peserta yang hadir dimotivasi oleh Absoro, dirinya mengajak ASN yang hendak memasuki masa pensiun untuk berwirausaha dengan cara hijrah dan 7 K, yakni keadaan, kejelasan, ketekunan, kesederhanaan, kekeluargaan, ke-Tuhanan, dan keinginan.

Untuk memeriahkan acara, Bank bjb Purwakarta juga menyediakan puluhan doorprize berupa hape, kompor gas, dan kipas angin. Di akhir acara, peserta mendengarkan kisah sukses pengusaha ternak ayam pedaging, dengan narasumber Ujang Suherman.(adv/add)