Beranda EDUKASIA Bambang Herdadi: Segera Angkat Guru Honorer

Bambang Herdadi: Segera Angkat Guru Honorer

31
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES PEDULI: Kepedulian H. Bambang Herdadi,SH. terhadap guru dibuktikan dengan ikut membantu untuk acara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.

SUBANG– Kekurangan guru PNS yang terjadi di Provinsi Jawa Barat maupun di Kabupaten Subang perlu perhatian khusus dari pemerintah. Hal ini disampaikan oleh owner Taman Wisata kolam renang dan waterboom Tirta Citapen H. Bambang Herdadi, SH.

Disampaikannya kekurangan guru ini benar-benar harus menjadi perhatian pemerintah untuk segera melakukan rekuitment dan pengangkatan guru honorer.

Dirinya menjelaskan bahwa pengangkatan guru PNS perlu dilakukan berdasarkan prioritas lamanya guru tersebut mengabdi sebagai honorer. Selain itu Bambang juga menyampaikan dalam perekrutan dan pengangkatan guru PNS diharapkan tidak ada praktek pungli seperti yang sudah-sudah. Kondisi kekurangan guru PNS ini menurutnya akan menghambat tercapainya akselerasi pembangunan pendidikan.
“Dalam hal ini pemerintah juga harus konsisten membuat aturan jangan sampai seperti saat pengangkatan K2 peserta CPNS nya diantaranya ada yang berprofesi sebagai pegawai pabrik,”jelasnya.

Padahal menurutnya saat itu BKD telah mengeluarkan rambu-rambu dan syarat bagi yang mengikuti tes CPNS itu adalah mereka yang telah mengabdi sejak 2015. Namun pada kenyataannya peserta CPNS ada yang lolos ikut testing ada yang sebagai pegawai pabrik dan pegawai leasing. Hal tersebut diharapkannya agar tidak terulang kembali.

Selanjutnya Bambang menyampaikan kondisi yang sama terkait kekurangan guru PNS juga tejadi di daerahnya sendiri yaitu di Kecamatan Purwadadi. Diketahuinya bahwa rasio antara ketersediaan guru dengan jumlah siswa masih jauh dari cukup.
“Guru sangat memegang peranan penting dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa sehingga saya harap pemerintah benar-benar harus memperhatikannya dengan serius.”tutupnya.(vny)