Beranda EDUKASIA Bakti Sosial Tutup Pendidikan Dasar LDK Al-Abror

Bakti Sosial Tutup Pendidikan Dasar LDK Al-Abror

73
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES PEDULI MASYARAKAT: Gabungan organisasi kemahasiswaan foto bersama usai menggelar bakti sosial di Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru, Minggu (10/9) sore.

PURWAKARTA-Gabungan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) perguruan tinggi (PT) Polibisnis sukses menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai kepada warga RT 10 RW 05 Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru, Minggu (10/9) sore.

Acara yang berlangsung di Gedung Tempat Penampungan Ikan (TPI) Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru tersebut, merupakan puncak sekaligus penutup rangkaian kegiatan pendidikan dasar dan pengukuhan anggota Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Abror Polibisnis.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Santika mengatakan, pendidikan dasar LDK Al-Abror digelar selama dua hari yakni pada 9-10 September 2017. “Pada acara puncak tersebut kami mengundang ormawa untuk membagikan pakaian layak pakai yang telah dikumpulkan pada saat pelaksanaan Masa Pengenalan Kehidupan Internal Polibisnis,” ujar Santika.
Senada Ketua LDK Al-Abror Ismi Nuraliah menyebutkan, pada kesempatan tersebut pihaknya menyerahkan pakaian layak pakai yang sudah dikemas rapi berjumlah 9 dus berukuran sedang dan 2 dus berukuran besar. “Semoga bisa dipergunakan dan bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” kata Ismi.

Dijelaskan Ismi, kegiatan Pendidikan Dasar dan Pengukuhan Anggota LDK Al-Abror terdiri dari khataman Alquran Satu Malam, Salat Tahajud, Tadabur Alam (tracking), dan ramah tamah dengan warga sekitar. “Semoga dengan kegiatan seperti ini kepedulian kami kepada masyarakat semakin bertambah,” ujarnya.
Sementara itu Sekretaris Desa Galumpit Budi menuturkan, kehadiran para mahasiswa Polibisnis ke Desa Galumpit merupakan kebanggaan tersendiri karena hal tersebut menunjukkan kepedulian mahasiswa. “Pakaian yang disumbangkan ini sangat bermanfaat dan akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Galumpit Asep Rahman mengapresiasi kegiatan mahasiswa Polibisnis di desanya. “Kami ikut gembira di tempat ini digelar khatam Alquran dalam satu malam. Semoga menjadikan desa Galumpit lebih berkah,” ujarnya.
Selain itu, sambungnya, sumbangan pakaian layak pakai ke desa ini memang tepat karena warga di sini kebanyakan petani yang serbamembutuhkan. “Alhamdulillah, semoga ke depannya bisa digelar kegiatan serupa. Karena banyak sekali manfaatnya dan dapat membantu warga sekitar,” ucapnya.(add/din)