Beranda SUBANG Bagikan Zakat dan Santunan

Bagikan Zakat dan Santunan

54
0

PUSAKANAGARA- Danramil Kapten Arm Maali bersama dengan seluruh jajaran anggota Koramil 0511/Pusakanagara, membagikan Zakat fitrah dan bingkisan bagi fakir miskin dan yatim piatu, Kemarin (11/6).
Pembagian zakat fitra tersebut disambut antusias sekitar 50-an warga disekitaran Koramil Pusakanagara yang berkesempatan menerima santunan dan bingkisan tersebut.
Danramil Pusakanagara Kapten Maali menuturkan, bahwa kegiatan pemberian zakat fitra dan bingkisan dari seluruh anggota Koramil Pusakanagara merupakan bentuk tali kasih antara warga masyarakat dengan Koramil Pusakanagara.
“Ini memberikan sedikit rezeki, pembagian ini bukan berarti kami punya banyak rezeki tapi harus dilihat sebagai rasa persaudaraan dan silaturahmi diantara kita semua,” katanya
Kapten Maali menambahkan bahwa kegiatan sendiri dilaksanakan berdasarkan petunjuk dari pimpinan, bahwa zakat fitra dari anggota TNI diberikan pada masyarakat setempat.“Mudah-mudahan dengan zakat ini bisa bermanfaat untuk bapak dan ibu,” ujarnya.
Ia juga berharap, setelah ini fakir miskin dan yatim piatu penerima santunan bisa mendoakan seluruh jajaran di Koramil Pusakanagara agar lancar bisa melaksanakan tugas dengan lancar. “Khususnya pengamanan hari raya ini bisa berjalan dengan lancar dan diberi keselamatan,” ucapnya
Sementara itu, Yati warga Desa Pusakaratu yang hadir mengungkapkan rasa senang dan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan Koramil Pusakanagara pada dirinya. “Alhmaudlillah senang sedikit membantu, saya berterimakasih banyak pada Kapten Maali sama anggota juga, Alhamdulillah membantu sekali,” tandasnya.
warga lain yang menerima santunan, Mujenah juga merasa senang dengan adanya pemberian santunan serta bingkisan untuknya. Dirinya tidak menyangka ketika dipanggil ke Koramil untuk diberikan rezeki. “Seneng saya dpanggil koramil kirain ada apa, saya dikasih ini sama makanan, Alhamdulillah terimakasih banyak,” bebernya. (ygi/ded)