Beranda BANDUNG Bacakan Buku Dongeng 1 Jam Sehari

Bacakan Buku Dongeng 1 Jam Sehari

66
0

Asah Perkembangan Karakter Anak

LEMBANG– Guna meningkatkan perkembangan karakter anak usia dini, setiap orang tua harus membacakan buku cerita terhadap anak minimal 1 jam perhari. Hal itu disampaikan oleh ketua Himpaudi kecamatan Lembang.

“Untuk itu dimulai dari desa Lembang melalui Gerakan nasional orang tua bacakan aku buku (Gernasbaku) untuk dibudayakan pada orang tua. sehingga melalui cerita dapat meningkatkan perkembangan karekter anak,”kata Diana Minggu (6/5).

Sementara itu, bunda Paud Desa Lembang Dian Rosita Maryono mengungkapkan bahwa setiap orang tua yang ada diwilayahnya harus terus konsisten membacakan buku untuk anaknya.

“Seharusnya setip hari minimal 1 jam. Orng tuanya harus membacakan buku cerita untuk anak,”katanya.

Dian menambahakan, bahkan pemerintahan desa akan terus mendorong fasilitas guna meningkatkan kualitas anak usia dini sehingga masa depan mereka cerah.

“Pemerintahan desa sudah siapkan buku khusus untuk anak usia dini yang ada diperpustakaan desa sebagai bentuk perhatian terhadap masa depan anak, bahkan dibeberapa posyandu pemerintahan desapun menyiapkan pojok baca,”ujarnya.

Zetri orang tua dari Fahira mengatakan, semenjak anaknya dibacakan buku cerita setiap sebelum tidur, Ia merasakan perkembangan yang signifikan terhadap anaknya.

“Masih usia dini anak saya sudah dapat menceritakan apa yang saya ceritakan, bahkan karakternya pun terbangun itu manfaat dari membaca buku,”ujarnya. (eko/tra)