Beranda EDUKASIA Ating Resmikan Job Fair SMK Angkasa

Ating Resmikan Job Fair SMK Angkasa

75
0

SUBANG-Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim membuka secara resmi penempatan bursa kerja (job fair) SMK Angkasa I Kalijati, kemarin (17/4).

Sambutannya, Ating mengatakan, job fair merupakan suatu wadah dalam rangka mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja (pengusaha). Kegiatan ini dapat terlaksana berkat partisipasi aktif pengusaha bursa kerja. Di kesempatan tersebut, Ating juga meminta kepada para pengusaha atau pemerintah agar dapat membekali para pencari kerja mengenai persiapan diri untuk memasuki dunia kerja. “Selain itu juga dapat memfasilitasi kalangan dunia usaha dalam mendapatkan SDM yang diperlukan serta memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,” ungkap Ating.

Ating berharap kegiatan job fair kali ini dapat menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin sebagai langkah upaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Subang, serta dapat meminimalisir kegiatan yang dilakukan oknum ketenagakerjaan yang ada. “Saya juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan pada tahun-tahun yang akan datang,” tandasnya.

Di hadapan para tamu, Ating menyatakan akan mempertimbangkan untuk membuat peraturan-peraturan daerah mengenai penempatan tenaga kerja dengan tujuan untuk mengakomodir pengatur prosedur dan mekanisme perekrutan tenaga kerja yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku.(rls/din)