Beranda SUBANG Aqua Subang Berbagi Sembako

Aqua Subang Berbagi Sembako

72
0

SUBANG–PT Tirta Investama Aqua Subang yang beroperasi di Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, kembali memberikan bantuan sosial melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di sekitar pabrik. Antara lain, masyarakat di lingkungan RW 01 Kampung Salam, Kampung Darmaga dan Kampung Neglasari Desa Darmaga Kecamatan Cisalak, serta masyarakat RW 01 Kampung Cipatat, Kampung Cikaret dan RW 02 Kampung Cipondok, Kampung Bantarpanjang Hilir dan Kampung Bantarpanjang Girang Desa Pasanggrahaan Kecamatan Kasomalang.
Plant Manager PT Tirta Investama Pabrik Subang, Dwi Nofriyadi mengatakan dalam kegiatan operasionalnya, Aqua memiliki komitmen ganda untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis dari sisi finansial dan keberhasilan sosial lingkungannya. Komitmen tersebut diwujudkan melalui Aqua Lestari sebagai acuan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang berkelanjutan.
“Program Donasi CSR berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat di sekitar tempat pabrik kami beroperasi, adalah merupakan salah satu bentuk partisipasi dan berbagi kami, serta bentuk apresiasi perusahaan terhadap masayarakat sekitar pabrik yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini,” katanya.
Bantuan sosial yang diberikan berupa paket Sembako sebanyak 830 paket yang diperuntukan bagi 830 Kepala Keluarga (KK), untuk masyarakat di lokasi-lokasi sebagaimana tersebut di atas. Paket tersebut, berupa minyak goreng, gula pasir, sirup, teh celup dan kue kaleng. Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar Pabrik PT. Tirta Investama Aqua Subang, bertepatan dengan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H.
“Pemberian paket sembako ini, didedikasikan untuk turut berbagi kebahagian dan mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar dalam merayakan Hari Raya Lebaran tahun ini,” ungkapnya.
Kepala Pabrik Dwi Nofriyadi atas nama pribadi dan mewakili seluruh karyawan PT. Tirta Investama Aqua Subang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas kerjasamanya selama ini. Pihaknya berharap kebersamaan dan hubungan baik selama ini tetap terjaga dengan baik. “Pada kesempatan tersebut, Kepala Pabrik juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin,” demikian disampaikan Kepala Pabrik PT. Tirta Investama Aqua Subang dalam sambutannya yang didampingi oleh Stakeholder Relation Manager Zaenal Abidin dan Rany Juliani dan Oleh Nuryamin selaku coordinator CSR pada saat penyampaian bantuan, di Kantor Desa Darmaga Kecamatan Cisalak. Pelaksanaan penyampaian dan distribusi bantuan difasilitasi oleh tim relawan Aqua yang tergabung dalam gabungan relawan aqua Subang (GARAS).
Kepala Desa Darmaga Sukamana Efendi dan Kades Pasanggrahaan Juheri yang hadir pada saat acara. Kepala Desa Darmaga Sukmana Efendi mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintahaan Desa Darmaga Kecamatan Cisalak dan Desa Pasanggrahaan Kecamatan Kasomalang, mengucapakan terima kasih atas kepedulian Perusahaan untuk berbagi sembako tahun ini. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, terlebih menjelang Lebaran saat ini. “Kebutuhan masyarakat pasti meningkat, walaupun penerima mamfaat hanya masyarakat sekitar pabrik saja, kami memahami dan memaklumi perusahaan juga memiki keterbatasan. Harapan kami sebenarnya, bisa lebih menjangkau ke masyarakat di wilayah lain,” tuturnya.
Camat Cisalak Drs Vino Subriadi mewakili Muspika yang pada kesempatan tersebut yang didampingi pihak Koramil Tanjungsiang, Polsek Cisalak serta kepala Desa Darmaga dan Pasanggrahaan, pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada perusahaan atas perhatian dan kepedulianya terhadap warga Desa Darmaga Kecamatan Cisalak dan Desa Pasanggrahaan Kecamatan Kasomalang khususnya warga masayarakat sekitar pabrik. Bantuan yang diberikan momentnya tepat, menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Ini sangat membantu disaat-saat harga-harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. Atas nama masyarakat dan pemerintahaan, saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas kepedulian sosial yang dilaksanakan ini. Sedikit masukan agar bantuan yang diberikan tidak hanya untuk Desa Darmaga dan Pasanggrahan, namun di desa lainnya di Kecamatan Cisalak dan Kasomalang,” tandasnya.
Sementara ibu Ade, warga Kampung Salam bersama Ibu Atin warga Desa Darmaga sesaat setelah menerima paket sembako, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan perusahaan. “Ini sangat membantu, mudah-mudah perusahaan tetap bisa memberi bantuan seperti ini di tahun depan dan lebih banyak lagi sembakonya,” pungkasnya.(adv/rls/vry)