Beranda SUBANG Aqua Bantu Perbaiki Jalan Desa

Aqua Bantu Perbaiki Jalan Desa

169
0
VERRY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES DIASPAL. PT Tirta Investama Aqua Subang membantu memperbaiki jalan desa yang menghubungkan Kecamatan Cisalak dan Kasomalang.

SUBANG-PT Tirta Investama Aqua Subang kembali membantu perbaikan jalan lingkungan di sekitar pabrik di Dusun I RW 01 Desa Darmaga Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang,

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kampung Salam, Neglasari Desa Darmaga Kecamatan Cisalak dengan Kampung Bantarpanjang dan Cipondok Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang. Perbaikan jalan dilaksanakan sepanjang 784 meter dengan kontruksi lapen aspalt.

Sebelumnya, kondisi jalan tersebut rusak. Salah satu penyebabnya karena akibat musim hujan. Sehingga jalan banyak berlubang dan licin.

Akibatnya akses transportasi dan aktivitas masyarakat sekitar pabrik menjadi terganggu. Melihat kondisi tersebut, pihak perusahaan berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa Darmaga dan Desa Pasanggrahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Bagian Wasdal PUPR Kabupaten Subang untuk melakukan perbaikan. Harapannya, setelah jalan diperbaiki akses jalan untuk warga sekitar berjalan lancar.

Pekerjaan tersebut adalah bagian dari pelaksanaan dari program perusahaan dalam bidang safety transportation, serta merupakan partisipasi dan kontribusi perusahaan dalam mewujudkan kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

Kepala Pabrik Aqua Subang, Joko Prasojo mengatakan, dalam kegiatan operasionalnya, Aqua memiliki komitmen ganda untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis dan perkembangan sosial lingkungan di sekitar perusahaan.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui Aqua Lestari sebagai acuan pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan secara berkelanjutan, seperti penyedian sarana air bersih, konservasi, pengembangan ekonomi masyarakat yang berbasis pemberdayaan masyarakat.
“Program safety transportation berupa perbaikan jalan. Bantuan yang diberikan pabrik Subang ini juga merupakan realisasi wujud tanggung jawab sosial perusahan terhadap lingkungan,” terangnya.

Menurutnya, perusahaan memiliki program safety transportation. Implementasi dari program ini salah salah satunya yaitu kegiatan perbaikan atau pemeliharaan sarana transportasi, selain pemeliharaan dan perbaikan jalan yang sifatnya pembangunan fisik, yang dilakukan selama ini.
“Kami juga memiliki program safety untuk para karyawan internal dan para sopir truk pengangkut produk. Seperti training safety riding untuk karyawan dan penyuluhan dan sosialisasi mengenai tata cara berkendara dengan baik dan benar, dengan melibatkan pihak-pihak yang terkait,” ungkapnya.

“Pelaksanaan program tersebut bertujuan untuk memperlancar transportasi dan aktivitas masyarakat sekitar pabrik,” tambah Zaenal Abidin selaku stake holder Relation PT Tirta Investama Pabrik Subang.(adv/vry/din)