Beranda HEADLINE Aqua Bagikan 980 Paket Daging Kurban

Aqua Bagikan 980 Paket Daging Kurban

61
0
VERRY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES BERBAGI: Divisi CSR PT Tirta Investama Aqua Subang bersama warga sebelum memotong tiga ekor sapi kurban untuk 980 warga sekitar pabrik, Sabtu (2/9).

SUBANG-Sedikitnya 980 paket daging kurban dibagikan PT Tirta Investama (Aqua Subang) bagi masyarakat sekitar pabrik, meliputi warga Kampung Salam, Darmaga, Neglasari Desa Darmaga Kecamatan Cisalak dan warga Bantarpangjang, Cipondok, Cikaret, Cipatat Desa Pasangrahan Kecamatan Kasomalang.

Plant Manager PT Tirta Investama Pabrik Subang, Joko Prasojo didampingi Stakeholder Relation dan CSR Manager, Zaenal Abidin dan Rany Juliani, mengatakan, dalam operasionalnya, perusahaan yang bermarkas di Kecamatan Cisalak tersebut memiliki komitmen ganda. Selain untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis dari sisi finansial, juga keberhasilan sosial lingkungan. Komitmen tersebut diwujudkan melalui Aqua Lestari sebagai acuan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang berkelanjutan.

Sementara itu pelaksanaan kegiatan sosial berupa bantuan hewan kurban pada tahun ini, kata Joko, dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
“Jika tahun sebelumnya, pelaksanaan penyerahan hewan kurban berupa 20 domba, kita serahkan langsung kepada warga sekitar melalui ketua RT/RW. Maka dua tahun ini, kita melaksanakan sendiri pemotongan hewan kurban, setelah terlebih dahulu berkoordinasi dengan para ketua RT/RW sekitar pabrik,” katanya.

Dikatakan Joko, perusahaannya ingin sesuatu yang berbeda dan memiliki misi untuk dahwah Islam. “Pelaksanan pemotongan hewan kurban dihadiri oleh para karyawan yang pada tuhun ini mendapat giliran mendapat sumbangan hewan kurban dari perusahaan. Setiap ekor hewan kurban diatasnamakan karyawan. Para ketua RT/RW sekitar juga menghadiri pada acara tersebut,” ujar Rany Juliani.

Program Donasi CSR berupa pemberian daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar pabrik, menurutnya, merupakan salah satu bentuk partisipasi dan berbagi, serta bentuk apresiasi perusahaan terhadap masyarakat sekitar pabrik yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini.
“Pemberian paket daging hewan kurban ini dalam rangka perusahaan ikut merayakan Hari Raya Idul Adha serta kepedulian terhadap warga sekitar pabrik,” tandasnya.(adv/vry/din)