Beranda EDUKASIA Apresiasi Perfilman Indonesia dengan Nobar

Apresiasi Perfilman Indonesia dengan Nobar

87
0

SUMEDANG-Anggota DPR RI, Nurhasan Zaidi menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film bertajuk Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi, kemarin (21/3). Menurutnya, nobar kali ini dilaksanakan dalam rangka apresiasi terhadap industri perfilman Indonesia.
“Film Indonesia bagus-bagus, dari teknik pengambilan gambar hingga alur dan pesan yang dihantarkan sangat cocok mengedukasi dan menghibur masyarakat,” ujar anggota Komisi V ini.

Nobar film Bunda ini diikuti oleh lebih dari 250 perempuan di wilayah Sumedang dan sekitarnya. Menurut politisi PKS ini, film Bunda mengisahkan realita yang dekat dengan kehidupan para perempuan.
“Film ini menunjukan perjuangan dan kemandirian seorang Bunda menghadapi ujian kehidupan tanpa kenal lelah, dan nyatanya bisnis kecil-kecilannya mampu membuat sukses menghampirinya,” tambahnya.

Anggota DPR RI dapil Subang, Majalengka, dan Sumedang, ini menambahkan kegiatan nobar ini bukan yang pertama kali dilakukan.
“Kami sudah sangat sering nobar seperti ini, terakhir Desember kemarin kami nonton AAC2 di sini juga,” ujarnya.

Selain mengapresiasi perfilman kegiatan ini juga memfasilitasi masyarakat untuk menikmati karya anak bangsa secara cuma-cuma. Nobar ini di ikuti pula oleh tokoh-tokoh masyarakat seperti Ketua PGRI kabupaten Sumedang, Ketua Rumah Keluarga Indonesia, Anggota DPRD Sumedang, Ketua DPD PKS Sumedang, dan calon bupati Sumedang. Nurhasan berharap acara ini dapat menyegarkan suasana hati para Bunda dan calon bunda. “Semoga nobar ini dapat dijadikan sarana refreshing, karena bunda dan calon bunda kelak akan melahirkan generasi penuntas mimpi ibu pertiwi,” pungkasnya.(rls/din)