SUBANG– Dalam waktu dekat DPC Apdesi Kabupaten Subang akan segera menggelar Muscab untuk memilih ketua yang baru. Pengurus Apdesi saat ini hampir habis masa periodesasinya.

Menurut Kepala Desa (Kades) Mulyasari Kecamatan Binong, Kasan SPd menyatakan bahwa Sterring Comitee (SC) sudah dibentuk berjumlah 7 orang yang diketuai oleh Kasan SPd, Sekretaris Ir. Udju Juanda, Bendahara Ir. Sari Sadasih, anggota Wara SPd, H. Ali Saripin, Udi , Sudi Hartono SH.

Sementara itu Organizing Comite (OC) diketuai oleh Budi dan Sekretaris Iyong (Kades Ciater).

Rencananya Muscab akan digelar tanggal 30 September mendatang.
Dirinya tengah berkoordinasi dengan jajaran SC dan OC untuk menyiapkan segala sesuatu yang mendukung untuk suksesnya Muscab tersebut.

” Kami sebagai SC sepakat untuk menggelar Muscab ini dengan aspiratif, damai dan menghasilkan putusan yang dibutuhkan oleh organisasi dan melahirkan pengurus Apdesi yang semakin baik”, ujarnya.

Proses pemilihan nantinya dari setiap kecamatan harus mengirimkan 3 orang utusan yang mewakili DPK kecamatan masing-masing.

Dirinya berharap Apdesi menjadi rumah para kepala desa yang menaungi seluruh kades di Kabupaten Subang. Seperti adanya kades yang tersangkut hukum itu akan menjadi salah satu tugas Apdesi memediasi dan mengawal proses hukumnya.

“Itu yang harus dibenahi bersama, dalam artian melalui Muscab nanti membawa sebuah perubahan karakter kades yang harus semakin baik dan memiliki kapabilitas yang tinggi,” tandasnya.(dan)