Beranda SUBANG Apdesi Ikut Jambore Kepala Desa

Apdesi Ikut Jambore Kepala Desa

31
0
DADAN RAMDAN / PASUNDAN EKSPRES KOMPAK: Jajaran pengurus Apdesi Subang siap ikuti Jambore Kepala Desa di Cikarang Kabupaten Bekasi minggu depan.

PAMANUKAN– Apdesi Kabupaten Subang dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Jambore Kepala Desa, yang akan diselenggarakan di Cikarang Kabupaten Bekasi pada tanggal (11-12/12).

Menurut Sekretaris Apdesi Kabupaten Subang Sudi Hartono, kegiatan Jambore Kepala Desa yang akan digelar di Kabupaten Bekasi diselenggarakan oleh Dispemdes Provinsi Jawa Barat.

“Semua Kades/Lurah wajib hadir, mengingat acara itu Jambore Kepala Desa sebagai wahana pemersatu Kades, juga sebagai media silaturahmi dan pertukaran informasi serta inovasi desa,” katanya.

Rencananya rombongan para Kepala Desa di Subang dalam wadah Apdesi, akan berangkat padi hari Minggu, (10/12), karena harus mempersiapkan segala sesuatu disana berangkat lebih awal.

” Kalau ditotal jumlah rombongan sekitar 253 orang, 245 Kades dan 8 orang Lurah ,” katanya.

Sesuai dengan agenda acara yang diterima Apdesi Subang melalui Dispemdes Kabupaten Subang. Sejumlah kegiatan dan acara yang akan mengisi Jambore Kepala Desa se-Jawa Barat itu akan diawali dengan devile kontingen kabupaten/kota, kemudian ada dialog spesialis jambore desa dan riungan Kades/Lurah, Paparan inovasi saling berbagi inovasi antar Kades.

Dialog spesial dengan pembicara Gubernur Jabar, Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dirjen PPMD Kemendes PDTT, Deputi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK.

Juga akan ada acara ngaliwet Kades/Lurah bareng Gubernur dan Wakil Gubernur serta pameran dan bursa inovasi Desa se-Kabupaten Bekasi.

“Juga akan ada lomba cepat tepat tentang UU Desa, nah ini mungkin yang paling menarik, sebab bisa saja para Kades belum memahami benar isi UU Desa ini,” tuturnya.

Menurutny,a kegiatan Jambore Kepala Desa itu sangat penting untuk diikuti oleh seluruh Kades di Kabupaten Subang. Dimana nantinya akan ada pemaparan dari sejumlah Kepala Desa di Jabar yang dianggap baik dan inovatif.

Dengan demikian maka diharapkan para Kepala Desa di Kabupaten Subang bisa mengadopsi gagasan dan inovasi dari Kades yang berhasil membangun desanya, baik bidang infrastruktur, sosial, budaya, pendidikan dan kesehatan.(dan/ded)