Beranda PRO DESA Aparat Gabungan Kawal Pilkades Serentak

Aparat Gabungan Kawal Pilkades Serentak

33
0
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES PENGAMANAN PILKADES: Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pilkades serentak tahun 2017 di halaman Mapolres Purwakarta, kemarin (6/12).

PURWAKARTA-Sejumlah pasukan gabungan bakal dikerahkan untuk menjaga keamanan pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta, hari ini (Kamis).

Kemarin (6/12), dalam rangka persiapan pengamanan, Polres Purwakarta menggelar apel pasukan di lapangan Mako Polres Purwakarta. Dipimpin langsung Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, apel diikuti oleh personel Polres Purwakarta, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam sambutannya, Kapolres berpesan agar satuan tugas pengamanan bisa bekerja profesional tanpa keberpihakan.
“Apel ini dimaksudkan untuk mempersiapkan pasukan dengan memberikan arahan-arahan tentang situasi pengamanan dan juga SOP dari setiap anggota dalam melakukan pengamanan mulai dari tahapan hingga pelaksanaan Pilkades,” ujar Kapolres kepada awak media.

Dedy menekankan kepada anggotanya untuk melakukan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan independen tanpa keberpihakan guna menjaga kepercayaan masyarakat dari terlaksananya Pilkades dengan baik.
“Terlaksananya pilkades serentak yang fair sesuai dengan SOP menjadi tanggungjawab semua pihak,” tegasnya.

Pelaksanaan pengamanan pilkades sendiri akan dikawal satuan tugas gabungan dalam waktu dua hari, sejak Rabu (5/12) hingga pelaksanaan pada hari ini.

Dihubungi terpisah, Ketua Pelaksana Pilkades Kecamatan Plered, Suryana mengatakan, persiapan pelaksanaan pilkada di wilayahnya diklaim telah mencapai 100 persen. Sehingga tinggal pelaksanaannya saja besok.
“Untuk Kecamatan Plered, ada dua desa yang akan melaksanakan pilkades yakni Desa Liunggunung dan Desa Linggarasi. Tiap desa masing-masing memiliki dua calon. Insyallah semua kondusif,” singkatnya.(mas/din)