Beranda PURWAKARTA Antisipasi Aksi Kejahatan, Polsek Sukasari Giatkan Patroli Malam

Antisipasi Aksi Kejahatan, Polsek Sukasari Giatkan Patroli Malam

30
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES JAGA KEAMANAN: Petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukasari berbincang dengan warga di sela-sela kegiatan patroli malam.

SUKASARI-Polsek Sukasari menggelar patroli malam hari ke pemukiman penduduk Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, sejak Senin (9/10) malam.

Kegiatan patroli malam menyasar wilayah padat penduduk, objek vital Tanggul Lima Paranggombong, hingga ke wilayah hutan. Tujuannya mengantisipasi C3 (curas, curat, dan curanmor). Tidak hanya melakukan pemeriksaan ke berbagai lokasi, para personel Polsek Sukasari juga melakukan dialog dengan warga yang sedang melaksanakan jaga malam.

Kapolsek Sukasari, AKP Abas mengatakan, giat patroli tersebut merupakan bentuk pelaksanaan tugas kepolisian dalam meningkatkan kamtibmas guna mencegah terjadinya C3 di wilayah hukum Polsek Sukasari.
“Giat tersebut juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah menjadi kewajiban Polri. Meski begitu, kita juga tetap meningkatkan kewaspadaan dan membutuhkan dukungan dari warga,” ucapnya, kemarin (11/10).

Selain itu, demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan di masyarakat, Polsek Sukasari juga mengajak kepada seluruh warga untuk selalu bersama-sama menjaga dan memelihara rasa toleransi yang sudah berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala unit (Kanit) Sabhara Polsek Sukasari Aiptu Jumadi saat melaksanakan giat sambang warga ke Kampung Madang, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari.
“Kami juga meminta kepada seluruh warga untuk mewaspadai paham radikal, mencegah timbulnya kelompok atau orang yang tidak bertanggung jawab yang hendak mengusik keharmonisan warga,” ujarnya.

Aiptu Jumadi mengungkapkan, kegiatan sambang warga kerap dilakukan guna mengimbau warga agar selalu mewaspadai timbulnya paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila, dan tetap menjaga kamtibmas terutama di lingkungan tempat tinggal di Kecamatan Sukasari yang wilayahnya berbukit.
“Kegiatan ini juga digelar guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Karena itu, saya juga berpesan agar warga dapat menjaga lingkungannya, termasuk harta benda dan keluarganya dengan menjadi polisi bagi dirinya, keluarganya, mau pun lingkungannya,” kata dia.(add/din)