Beranda PRO DESA Ansor KBB Raih Penghargaan OKP Terbaik

Ansor KBB Raih Penghargaan OKP Terbaik

48
0

Kawal Terciptanya Kerukunan Beragama

NGAMPRAH – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapatkan penghargaan sebagai organisasi kepemudaan (OKP) terbaik di KBB. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto pada saat Kunjungan Kerja ke Mapolres Cimahi.

Ketua GP Ansor KBB, Cecep Nedi Sugilar mengatakan, Ansor KBB masuk nominasi Polda Jabar sebagai organisasi kepemudaan yang dapat membantu kinerja Kepolisian terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) KBB. Terutama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Ini apresiasi kepolisian kepada Ansor yang dianggap telah membantu kinerja Polri dalam Kantibmas,” Kata Cecep saat dihubungi, Minggu (1/4).

Selain itu, kata dia, penghargaan tersebut buah dari komitmen Ansor KBB dalam mengawal terciptanya kerukunan beragama dan berbangsa di KBB. Sehingga, keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terjaga.

“Kami merasa bersyukur dan bangga. Insyallah akan kami pertahankan komitmen terbaik kami untuk bela agama, bangsa dan negara,” ujarnya.

Cecep menjelaskan bahwa sebenarnya Ansor KBB ini sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan serupa. Baik penghargaan dari internal maupun penghargaan eksternal.

“Pada tahun 2014 lalu, Ansor KBB juga pernah masuk dalam nominasi 5 Pimpinan Cabang Ansor terbaik se Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan sebagai Badan Otonom dari Organisasi Kemasyarakat Islam (Ormas Islam) Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai organisasi terbesar, GP Ansor dibentuk untuk menjaga dan membela para ulama dan NKRI. (sep/tra)