Beranda BANDUNG Angkot Tabrak Pengendara Sepeda Motor

Angkot Tabrak Pengendara Sepeda Motor

83
0
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES TERBALIK: Angkot jurusan Cikole-Lembang nopol D 1924 US terbalik setelah menabrak motor. Warga dan pengguna jalan raya sempat dibuat panik karena tumpahan bensin dari dalam angkot.

LEMBANG– Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil angkot dan sepeda motor terjadi di jalur wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi motor menderita luka berat.

Anton Hermawan, 24, salah seorang saksi mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan bermotor ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

“Kejadiannya sebelum masyarakat menjalankan shalat Jumat. Angkot datang dari arah Lembang, setelah berbelok, tiba-tiba angkot tersebut berjalan terlalu ke tengah dan menabrak pemotor yang berjalan dari arah Subang,” kata Anton di sekitar lokasi, Jumat (6/10).

Dia mengatakan, begitu ditabrak, korban langsung terpental ke tembok kantor Desa Cibogo. Korban menderita luka parah di bagian kepalanya.

“Helmnya terlepas dan mengalami pendarahan di kepala. Korban lalu dibawa ke klinik Sespim,” ujarnya.

Setelah menabrak motor, lanjut dia, angkot kemudian terbalik. Warga dan pengguna jalan raya sempat dibuat panik karena tumpahan bensin dari dalam angkot, ditambah angkot juga mengeluarkan asap.

“Pengemudi angkot tidak mengalami luka parah, masih baik-baik saja,” ucapnya.

Dari informasi lain yang didapat, sebelum kejadian itu, angkot jurusan Cikole-Lembang nopol D 1924 US yang dikemudikan Nardi, 44, mengeluarkan asap. Diduga panik dengan kepulan asap itu, Nardi mengerem mendadak di tikungan sehingga angkotnya terbalik dan menabrak motor nopol D 4323 UAH yang dikendarai Gozali, 58.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto mengungkapkan, korban yang mengalami luka-luka, kini tengah dirawat di klinik Sespim Polri. Sedangkan supir angkot dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya.

“Supir angkot sudah dimintai keterangan terkait kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor ini,” terang Suharto. (eko/tra)