Beranda BISNIS Anggur Merah Impor Laris Manis

Anggur Merah Impor Laris Manis

112
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN ESKPRES MURAH: Anggur merah impor dari China saat ini sedang memasuki musim panen dan dijual dengan harga murah.

SUBANG– Anggur merah impor dari China sedang laris di pasaran harganya pun jauh lebih murah. Salah satu pedagang buah anggur yang terlihat sedang berjualan di pinggir jalan Otista mengungkapkan beberapa bulan terakhir ini memang harga buah anggur sedang turun, hal tersebut disebabkan karena buah yang banyak disukai itu sedang memasuki musim panen.

Oban Sobandi juga menuturkan perbedaan antara anggur merah dan anggir hitam. Menurutnya anggur merah impor dari China tersebut rasanya lebih manis dibandingkan anggur hitam yang biasanya ditanam di wilayah Indonesia Timur seperti Bali. Oban mengaku memasok anggur dari pasar Induk di daerah Kopo yang saat ini buah anggur sedang laris karena harganya yang murah.

“Biasanya satu kilogram itu mencapai tujuh puluh ribu saat ini hanya tiga puluh lima ribu saja, kalau setengah kilogram saya jualnya delapan belas ribu,” jelasnya.

Berkah panen buah anggur merah pun dirasakan Oban karena mendatangkan untung yang besar untuknya. Selama 3 bulan terakhir ini dirinya berjualan di pinggir jalan hanya dengan menggunakan mobil bak terbuka, konsumen yang mencarinya pun didominasi oleh kalangan ibu rumah tangga. Paling sedikit mereka membeli 1 kg hingga 2 kg karena tergiur dengan harganya yang murah.

Dalam sehari Oban mengaku bisa mendapatkan pengasilan kalo sedang sepi Rp.500 ribu hingga saat ramai bisa mencapai Rp.1 juta. Saat ditemui juga terlihat salah satu pembeli yang mengaku merasa tertarik dengan harga anggur yang saat ini murah. Siska (28) mengungkapkan jika tidak memasuki musim panen anggur terbilang buah-buahan yang dibandrol dengan harga yang tinggi.

“Jadi kesempatan yang baik juga ya karena anggur termasuk buah mewah yang biasanya dijual jug adengan harga tinggi, saat murah saya berencana beli banyak untuk persedian,” ujar siska. (vny/epl)