Beranda EDUKASIA Anggota Paskibraka Mantapkan Latihan

Anggota Paskibraka Mantapkan Latihan

113
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES SEMANGAT: Anggota Paskibraka Kabupaten Subang terus memantapkan latihan agar berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-72.

Ikuti Karantina di Batylon 312 Kala Hitam

SUBANG-Anggota Paskibraka Kabupaten Subang terus memantapkan latihan agar berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-72. Tinggal beberapa hari menuju 17 Agustus, persiapan dimaksimalkan.

Sebanyak 35 anggota Paskibraka tekah melalui beberapa tahapan seperti salah satunya pradiklat. Kegiatan pradiklat diakhiri dengan kegiatan outbond.
“Mereka telah mengikuti pradiklat dan outbond. Supaya mereka saling mengenal satu sama lain. Mereka mendapat banyak hal, salah satunya yakni pendidikan karakter,” kata Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kejuangan Pemuda Bidang Kepemudaan Disparpora Kabupaten Subang, Lita Pelitiani SH MM kepada Pasundan Ekspres, kemarin.

Kini sebanyak 35 anggota Paskibraka tengah mengikuti karantina di Batylon 312/KH. Melalui karantina ini mereka diharapkan lebih fokus dalam berlatih baik fisik maupun mental.
“Kalau sudah memasuki karantina, porsi latihan mereka baik fisik maupun mental lebih ekstra,” ungkapnya.

Disparpora Subang optimis, anggota Paskibaraka bisa menjalankan tugas negera itu dengan baik. Tahapan demi tahapan latihan yang telah diikuti oleh anggota Paskibra, diyakini membawa keberhasilan bagi anggota Paskibraka dalam menjalankan tugas.
“Kami optimis mereka bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

Tak hanya memberi dukungan pada anggota Paskibraka yang bertugas di tingkat kabupaten, juga dukungan diberikan pada anggota Paskibraka yang bertugas di provinsi.
“Ada tiga orang yang lolos seleksi di tingkat provinsi. Mereka bertugas di sana dan kini tengah melakukan latihan,” pungkasnya.(ysp/epl)]