Beranda EDUKASIA Anggaran Pemeliharaan Gedung Tak Turun

Anggaran Pemeliharaan Gedung Tak Turun

61
0

Kepala UPTD Sukasari Mengadu ke Pj Bupati

PURWAKARTA-Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukatani, Hasanudin menyikapi soal status gedung eks Terminal Cianting, Plered, yang kini ditempati UPTD Pendidikan Kecamatan Sukasari.
Menurut Hasanudin, dirinya sempat menyampaikan hal tersebut kepada Pj Bupati Purwakarta, M Taufik Budi Santoso.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati meminta Kepala Bapeda, Ir Tri Hartono segera mengambil putusan ikhwal penggunaan gedung eks Terminal Cianting yang berada dibawah naungan Dinas Cipta Karya tersebut dengan status pinjam pakai.

“Saya tadi (kemarin) sampaikan ke Pj Bupati soal status pinjam pakai gedung UPTD Pendidikan ini. Sebab selama ini ada dua. Bahkan tiga lembaga dinas yang menempati gedung ini, dari mulai PGRI Sukatani, Disporaparbud, lalu UPTD Pendidikan. Nah kita minta ketegasan Pj Bupati M Taufik Budi Santoso hendaknya hanya satu lembaga saja yang menempati gedung eks Terminal Cianting ini,” terang Hasanudin saat ditanya terkait agenda yang dibicarakan dengan Pj Bupati Purwakarta dalam kunjungan singkatnya di Kecamatan Sukatani.

Sebab, kata Hasanudin, akibat banyaknya lembaga yang menempati gedung tersebut, biaya pemeliharaan gedung yang bersumber dari APBD tak turun. “Sementara yang terdata di Dinas Cipta Karya, hanya UPTD Pendidikan,” terang Hasanudin.

Akibat anggaran tidak turun, UPTD Pendidikan Kecamatan Sukatani harus menanggung beban biaya pemeliharaan, termasuk listrik yang kerap digunakan juga oleh Disporaparbud.
“Makanya kita tadi sampaikan ke Pj Bupati agar segera ambil putusan. Alhamdulillah melalui kepala Bapeda, Pj Bupati dan Kepala Bapeda merespon,” papar Hasanudin.

“Kita sih tak masalah, apakah gedung ini nantinya diperuntukan untuk Disporaparbud atau PGRI atau kita lagi, yang penting anggaran pemeliharaan gedung bisa turun dan tak membebani anggaran UPTD Pendidikan,” tutup Hasanudin.

Sementara pantauan Pasundan Ekspres, sepanjang Selasa (24/4) sore, Pj Bupati Muhamad Taufik Budi Santoso, usai mengunjungi UPTD Pendidikan Sukatani langsung meneruskan kunjunganya ke UPTD Litbang Kramik Plered. Kunjungan kerja ini akan terus dilakukan ke setiap kecamatan secara bergilir.(dyt/din)