Beranda PRO DESA Anak Muda Dapat Nasihat Untuk Sayangi Ibu

Anak Muda Dapat Nasihat Untuk Sayangi Ibu

94
0

BANDUNG BARAT– Ribuan orang yang sebagian besar anggota Organisasi Kepemudaan (OKP) Brigez memadati alun-alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat untuk mendengarkan ceramah dari Ustadz Evie Effendi, Minggu (1/4).

Dakwah dari ustad kelahiran Bandung 19 Januari 1976 ini kini tengah digandrungi dan populer di masyarakat Bandung dan sekitarnya. Bahkan ribuan anggota Brigez dari berbagai penjuru wilayah Bandung Barat sudah rela memadati alun-alun Lembang sejak pagi, padahal acara baru dimulai sekitar jam 1 siang.

Bukan hanya ribuan anggota Brigez, ratusan ibu dari majelis taklim dari sekitar wilayah Lembang juga tak mau ketinggalan mendengarkan pesan-pesan dakwah dari ustad yang kerap dijuluki ustad gaul dan nyentrik ini.

Dalam salah satu dakwahnya, ustad Evie meningkatkan agar kawula muda dan masyarakat yang hadir agar menyayangi ibu yang sudah menanggung beban sejak anak masih di dalam kandungan.

Ketua DPW OKP Brigez KBB, R Ponco Hananto Prio menyebutkan, kurang lebih sekitar 5.000 anggota Brigez dapat hadir di acara ‘Brigez Bandung Barat Berdizikir’ ini. Tujuan acara ini yaitu untuk memperlihatkan ke masyarakat bahwa OKP Brigez bukanlah geng motor yang justru meresahkan warga.

“Kami ini komunitas organisasi yang telah diakui Pemerintah sejak 2010 sebagai OKP. Acara ini pun kami ambil tema bersatu dalam ketaqwaan,” katanya di lokasi.

Untuk mengubah citra negatif di masyarakat, kata dia, Brigez terus telah melaksanakan berbagai kegiatan positif. Seperti pada 2016, pihaknya sempat menggelar penyuluhan anti narkoba di Kecamatan Ngamprah dan tahun 2014 mengadakan pelatihan pendidikan kepemimpinan.

“Kegiatan lain-lainnya kami gelar bakti sosial. Dan ke depan kami akan ikuti program-program pemerintah Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Ponco pun mengungkapkan alasan mengundang ustaz Evie, karena ustaz Evie masih bagian dari keluarga Brigez yang hingga kini masih terjalin persaudaraan dengan baik.” Ceramahnya ustadz bisa mewakili anak-anak muda jaman sekarang, kami undang beliau supaya anggota-anggota di bawah bisa berbuat baik ke masyarakat,” bebernya.

Ponco juga menegaskan kepada siapapun anggota yang melakukan tindakan-tindakan arogansi atau membuat jelek nama Brigez, maka secara otomatis dikeluarkan dari keanggotaan secara tidak hormat,” Intinya dari sekarang, kita ingin nama besar Brigez dikenal baik di masyarakat, tidak arogan,” jelasnya.

Acara ini pun tidak atau jangan disangkut pautkan dengan kegiatan politik, meski memiliki anggota sampai ribuan, yang rata-rata pemilih pemula, Ponco menegaskan belum ada sikap politik untuk mendukung salah satu calon bupati di Bandung Barat.

“Kegiatan ini clear dari politik, tidak ada hubungannya dengan Pilkada. Acara ini murni agar OKP Brigez tidak dicap buruk lagi oleh masyarakat, sekarang kami hijrah ke arah yang lebih baik,” tambahnya.(eko/tra)