Beranda PURWAKARTA Ambu Anne Siap Pertahankan Landmark Kota Purwakarta

Ambu Anne Siap Pertahankan Landmark Kota Purwakarta

66
0

Purwakarta – Calon Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengaku siap mempertahankan landmark tata kota Purwakarta. Landmark tersebut sudah menjadi ciri khas daerah, sehingga Purwakarta terkenal menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh perempuan yang akrab disapa Ambu Anne tersebut dalam rangka menanggapi rumor yang beredar. Mantan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta itu diisukan akan mengubah landmark tata kota di Purwakarta.

“Saya terus terang tidak pernah menyampaikan itu (mengubah landmark.red) termasuk landmark patung wayang. Sebaliknya, saya akan mempertahankan apa yang sudah menjadi ciri khas Purwakarta. Itu kan sudah menjadi trademark ya,” kata Anne.

Anne yang ditemui di Posko Pemenangan Anne Aming, Jalan RE Martadinata, 108 Purwakarta juga menyebut pentingnya sebuah landmark. Sebagaimana istilah yang tersemat, landmark berfungsi sebagai markah tanah dan navigasi untuk pengelana.

Selain itu, landmark juga memiliki posisi strategis untuk spot foto bagi masyarakat Purwakarta.

“Manfaatnya banyak dan saya kira harus kita pertahankan. Bisa sebagai penanda lokasi, atau sekedar foto,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Anne juga menjelaskan posisi penting kearifan masyarakat di Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Purwakarta. Daerah tersebut sudah lama menjadi sentra industri keramik, gerabah dan genteng dengan kualitas bersaing.

Jika terpilih sebagai Bupati Purwakarta, Anne siap mendorong eksistensi mata pencaharian warga Plered tersebut agar semakin menembus pasar mancanegara.

“Ada kendala di hasil produksi yang mengalami penurunan. Kita harus cek lebih lanjut faktor penyebabnya. Komitmen kami (pasangan Anne-Aming) salah satunya tertuju pada industri ini. Kualitas gentengnya kita dorong agar setara dengan Genteng Ciwangi,” ungkapnya.

Pasangan Anne-Aming diakuinya akan menjalankan kampanye berbasis program di sisa waktu yang tersisa. Anne menilai cara ini lebih efektif sebagai edukasi politik untuk warga Purwakarta.

“Kita mah bahas program saja, warga Purwakarta sudah cerdas,” pungkasnya.(mas/dan)