Beranda PRO DESA Akhirnya Rumah Kakek Tua dapat Bantuan

Akhirnya Rumah Kakek Tua dapat Bantuan

72
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES BANTU WARGA: Rumah Sahmid (53) yang kondisinya rusak berada di Kampung Cikanyere RT 22 RW 05 Desa Cisaat mendapatkan bantuan.

SUBANG-Sahmid, 53, sedikit bisa bernafas lega. Rumahnya yang cukup memprihatinkan akhirnya mendapat bantuan. Kemarin (4/10), sejumlah bantuan bahan bangunan untuk perbaikan rumah mulai berdatangan ke rumah Sahmid di Kampung Cikanyere RT 22 RW 05 Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang.

Pengurus Karang Taruna Desa Cisaat, Uu Wawan Setiawan mengatakan, setelah berjuang meminta bantuan untuk perbaikan rumah tersebut, akhirnya menemukan solusi. “Kami sampaikan terimakasih kepada pa Herdis Sudana yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu program rutilahu yang dimotori oleh para pemuda Desa Cisaat,” kata Uu kepada Jabar Ekspres, Rabu (4/10).

Para pemuda setempat langsung bergerak untuk segera memperbaiki rumah Sahmid yang berukuran 5 x 6 meter tersebut.
“Kami memang sudah beberapa kali membantu warga yang rumahnya perlu diperbaiki. Ini bukan untuk ria, tapi ini berangkat dari niat baik kami, kepedulian kami pada warga di sini,” ungkapnya.

Sahmid sudah lama menempati rumah bilik kecil miliknya berukuran 5 x 6 meter. Rumah itu menjadi tempat tinggal Sahmid bersama istrinya sejak tahun 2000 lalu.

Di antara rumah tetangganya yang sudah bangunan modern mengenakan, kondisi rumah Sahmid sangat memprihatinkan. Dindingnya masih mengenakan bilik bambu. Itupun sudah rusak.
Di beberapa sudut rumah, dinding tersebut bolong-bolong. Genting rumahnya pun ada yang rusak.

Di rumah yang dibangun pada tahun 2000 dengan uang sebesar Rp1,5 juta itu terdapat satu ruang tamu, satu kamar dan dapur saja. Kamar mandi berada di luar rumah.(ysp/din)