Beranda HEADLINE Akhirnya, Jembatan Sewo Steril dari Pemburu Koin

Akhirnya, Jembatan Sewo Steril dari Pemburu Koin

191
0

PUSAKAJAYA- Aparat gabungan yang terdiri dari Polsek Pusakanagara, Brimbob, Koramil Pusakanagara serta Satpol PP terus melakukan kerja ekstra guna memperlancar arus mudik di ruas Jalan Pantura Pusakanagara.

Selain mengatur lalu lintas, aparat berhasil mensterilkan Jembatan Sewo yang selalu dipadati warga yang berburu koin receh.

Dalam pantauan Pasundan Ekspres, situasi arus mudik pada malam hari sejak pukul 20.00 WIB mulai padat merayap.

Dalam kondisi tersebut sempat beberapa kali terjadi kemacetan di beberapa titik. Aparat gabungan yang dikomandoi Kasat Intel Polres Subang serta Kapolsek Pusakanagara berusaha untuk mengurai titik kemacetan dengan membubarkan secara persuasif masyarakat pemungut koin di Jembatan Sewoharjo.

“Kita melakukan sterilisasi dan pagar betis agar pemudik ini bisa melalui jalanan dengan lancar dan aman,” ujar Kapolsek Pusakanagara Kompol Syahidin di tengah upaya penertiban pada masyarakar di Pos Gatur Sewoharjo.

Kompol Syahidin berharap, masyarakat bisa mengerti dan memahami aspek yang lebih penting dari “ajang nasional” tahunan ini agar keselamatan dan kelancaran arus mudik di Jalan Pantura Pusakanagara.

“Kami imbau dan kami kasih pencerahan juga lakukan pendekatan secara persuasif. kami juga mohon agar masyarakat bisa segera pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya

Pasca dilakukan sterilisasi oleh aparat gabungan, lalu lintas kembali berasung lancar. Kepadatan yang terjadi sebelumnya jadi terurai dengan telah bubarnya warga yang memungut koin.

Meski begitu, aparat gabungan masih terus berjaga agar masyarakat tidak kembali lagi mendekati pinggiran jalan serta terus melakukan pengaturan lalu lintas jalan.

Pukul 22. 00 WIB lalu lintas terpantau lancar meskipun dipadati oleh pemudik yang didominasi oleh pemotor R2 dan mobil pribadi.(Yogi/man)