Beranda BISNIS Ajarkan Bisnis melalui Internet

Ajarkan Bisnis melalui Internet

112
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES INTERNET: Puluhan mahasiswa Politeknik Negeri Subang mengikuti peruliahan dengan menghadirkan dosen tamu Commercial Director @Kencana.co.id, Ade Safaat Mauludin dan Co Founder AutonetMagz, Iswahyudi Hanafiah, kemarin (7/5).

Cari Ide dan Partner yang Tepat

SUBANG-Mahasiswa Politeknik Negeri Subang (Polsub) beruntung karena mendapatkan pengetahuan bisnis dengan memanfaatkan internet dari orang yang telah berpengalaman.
Dua putra Subang, Commercial Director @Kencana.co.id, Ade Safaat Mauludin dan Co Founder AutonetMagz, Iswahyudi Hanafiah berbagai cerita mengenai pengalaman menjalankan bisnis dengan memanfaatkan internet.

Commercial Director @Kencana.co.id, Ade Safaat Mauludin mengatakan, bisnisnya bergerak di penjualan produk-produk IT. Usahanya itu dimulai sejak Oktober 2017.
Meskipun belum satu tahun, namun bisnisnya tersebut telah dilakukan secara professional dengan melibatkan banyak orang.
Dia mengatakan, untuk memulai usaha ini berangkat dari ide terlebih dahulu. “Kita berangkat pertama dari ide terlebih dahulu, mencari partner yang tepat dan mencari pendanaan,” ujarnya.

Co Founder AutonetMagz, Iswahyudi Hanafiah mengatakan, saat ini hampir setiap orang sudah mengenal dan memanfaatkan internet. Bagi mereka yang kreatif, internet tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis menguntungkan.
Iswahyudi, seorang Youtubers ini mengatakan, jika ingin menjalankan bisnis dengan memanfaatkan internet harus kreatif dan konsisten.

Ketua Program Studi Manajeman Informatika Politeknik Negeri Subang, Nunu Nugraha mengatakan, menghadirkan dua praktisi bisnis dengan memanfaatkan internet merupakan program kuliah dosen tamu.
“Dengan menghadirkan langsung yang berpengalaman di bidangnya semoga bisa menginsipirasi mahasiswa, ini untuk menambah wawasan baru mahasiswa,” jelasnya.(ysp/ded)