Beranda KARAWANG Ajang Gantikan Royke Pimpin Gerindra Karawang

Ajang Gantikan Royke Pimpin Gerindra Karawang

23
0
USEP SAEPULLOH/PASUNDAN EKSPRES SERTIJAB: Proses serah terima jabatan Ketua DPC Gerindra Karawang dari Royke Benta Saetapi ke Ajang Sopandi, beberapa waktu lalu.

KARAWANG-Jabatan Ketua DPC Gerindra Karawang akhirnya diserahterimakan dari Royke Benta Saetapi ke Ajang Sopandi. Setelah sebelumnya Ajang mengikuti ‘Beauty Contest’ yang digelar oleh DPD Gerindra Jawa Barat pada bulan Januari lalu.

Menurut Ajang, Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, Prabowo Subianto itu memutuskan dirinya menjadi ketua DPC partai berlambang burung garuda tersebut.
“Saya diberi mandat bukan serta merta. Melainkan hasil beuty contest bersaing dengan dua kandidat lain, yang akhirnya saya menang. Meski pada awalnya ada sedikit hambatan, yang menurut saya itu lumrah dalam dunia politik, akhirnya pada tanggal 3 Oktober kemarin SK keluar dari DPP,” ujar Ajang saat melakukan konferensi pers, Sabtu (7/10).

Menurut Ajang, tak banyak perombakan dalam kursi kepengurusan. Ia berjanji akan tetap mengakomodir para pengurus lama yang dinilai telah solid membesarkan partai besutan Prabowo tersebut.

Kedepan, banyak pekerjaan rumah yang menuntut ia bersama jajaran kepengurusan baru untuk bekerja membesarkan partai. Terlebih dua tahun kedepan merupakan tahun-tahun politik yang menentukan arah politik partainya.
“Dalam waktu dekat kita akan lakukan verifikasi ke KPU. Banyak pekerjaan kami, yang jelas kami siap menang dan mendukung Pak Prabowo menjadi presiden,” kata Ajang.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin mengatakan formatur kepengurusan baru akan diisi oleh para tokoh senior partai, para akademisi, keterwakilan 30 persen perempuan, dan juga para anak muda yang siap mengabdikan diri di Partai Gerindra.
“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bung Royke yang selama ini telah membesarkan partai. Maka dari itu, kita jadikan Bung Roy sebagai ketua Dewan Penasehat,” katanya. (use/din)