Beranda PURWAKARTA Ajak Warga Sukseskan Pilkada

Ajak Warga Sukseskan Pilkada

51
0

Camat MInta ASN Netral

PURWAKARTA– Camat Plered Kabupaten Purwakarta H Rustaman Arifin SH MM mengajak seluruh warganya untuk Pilkda Serentak tahun 2018. Hal itu disampaikanya saat Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isra Miraj dan menyambut Ramadhan, di Pendopo kantor Kecamatan Plered, Selasa(7/5).

Dirinya meminta, Kades sekecamatan Plered dan Aparatur Sipil Negara(ASN), tidak terbawa alur politik praktis dan tetap bertindak bijak. Sehingga masyarakat menjadi terpecah akibat kepentingan sesaat.
“Gesekan horizontal akibat politik kerap terjadi, padahal pasca Pilkada elite politik langsung harmonis,sementara kalangan akar rumput kadang terbawa arus lebih jauh dan lama,” ucapnya.
Selain itu, Rustaman meminta masyarakat berperan aktif untuk melaporkan jika menemukan adanya narkoba dan miras oplosan di wilayahnya.

“Kami dari Muspika sangat menghargai informasi itu, dan jangan khawatir kerahasiaan pelapor akan kita jaga bila perlu gunakan pasilitas telpon saja,” terangnya.
Selanjutnya dirinya meminta kepada 16 kepala di di Kecamatan Plered tidak segan untuk berkomukasi dan konsultasi mengenai beban pekerjaan yang terjadi di wilayahnya.
“Tidak ada persoalan berat apabila kita kerjakan secara bersama sama, jika memang itu demi kepentingan umum dan dalam rangka pelayanan dan pengayoman masyarakat,”tutupnya.

Dalam Tabligh Akbar bertindak selaku penceramah KH.Ahmad Ruhyat Hasbi dari PCNU Kabupaten Karawang. Hadir dalam kesempatan tersebut 16 Kades se Kecamatan Plered, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainya. (dyt/ded)