Beranda EDUKASIA Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat

Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat

16
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES ANTUSIAS: Para pelajar nampak antusias mengikuti pemaparan dari pemateri. Forkom TB-HIV lakukan sosialisasi perdananya ke SMA N 1 Pagaden pada hari Sabtu lalu.

Forkom TB-HIV Gelar Sosialisasi Perdana di SMAN 1 Pagaden

SUBANG-Forkom TB-HIV Kabupaten Subang ajak kalangan muda untuk terapkan pola hidup sehat sebagai upaya menanggulangi TB-Hiv. Melalui sosialisasi perdananya ke SMAN 1 Pagaden yang diselenggarakan pada hari sabtu kemarin, forkom TB-Hiv dan para pelaja berkomitmen bersama untuk menanggulangi TB-HIV baik bagi pelajar itu sendiri maupun bagi orang lain.

Kartini mengaku antusias dan respon pelajar pada saat itu cukup tinggi. Hal tersebut terlihat melalui tingginya rasa ingin tahu mereka terhadap TB-HIV dengan mengajukan berbagai bertanyaan. Forkom TB-HIV pun secara bertahap menyampaikan informasi mulai dari apa itu TB-HIV, bagaimana gejalanya, hingga bagiamana proses pengobatannya.
“Cara penyampaiannya materi pun kami sengaja menggunakan metode Tanya jawab untuk mengali pengetahuan mereka tentang TB-HIV dari situ baru lah timbul pertanyaan-pertanyaan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya dengan menerapkan pola hidup sehat menjadi salah satu upaya untuk menghindari gejala-gejala beresiko penularan TB maupun HIV/Aids. Selain itu, dari hasil sosialisasi tersebut pelajar diharapkan mampu menerapkannya di lapangan, dengan cara melaporkan bila ada gejala-gejala yang ditemukan di sekitarnya.

Selanjutnya Kartini menambahkan bahwa sosialisasi saat ini sedang gencar dilakukan dalam rangka menyambut hari Aids sedunia. Forkom TB-HIV juga secara sungguh-sungguh berupaya untuk melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Subang. Sekolah selanjutnya yang direncanakan akan dikunjungi adalah SMA Jalancagak.
“Teman-teman yang turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi pun terlihat begitu bersemangat, saya sebagai koordinator siap lakukan sosialisasi selanjutkan keseluruh wilayah di Kabupaten Subang,” tutupnya. (vny/epl)