Beranda EDUKASIA Ajak Mojang-Jajaka Promosikan Wisata

Ajak Mojang-Jajaka Promosikan Wisata

46
0

Tiga Persoalan jadi Perhatian Dispapora

SUBANG-Mojang dan Jajaka (Moka) Subang harus memaksimalkan peran dalam mempromosikan pariwisata. Selain itu, keberadaan Moka harus benar-benar memberikan kontribusi untuk daerahnya. Salah satunya promosi pariwisata.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Disparpora Subang, Euis Hartini mengatakan, Mojang dan Jajaka harus membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata di Subang.
“Mojang dan jajaka merupakan mitra kami yang sama-sama mempromosikan pariwisata,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, ada tiga hal yang menjadi perhatian dalam mengurusi kepariwisataan mulai dari pengembangan destinasi, pengembangan sumber daya manusia dan promosi.
“Ketiganya itu harus dilakukan supaya pariwisata di Subang maju,” ujarnya.

Kasi Pengembangan SDM Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat Serta IT Disparpora Subang, Ida Erlinda menuturkan, mojang dan jajaka harus mengenal segala potensi yang ada di Subang terutama pariwisata.
“Karena mereka sebagai duta wisata, tentunya harus memiliki pengetahuan yang luas dengan potensi wisata di Subang,” kata Ida.

Untuk meningkatkan pengetahuan mojang dan jajaka tersebut, Disparpora Subang melakukan kegiatan pembinaan terhadap mereka. Tak hanya soal pariwisata, berbagai materi diberikan kepada mojang dan jajaka.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 23-26 April di Hotel Lotus Subang. Diikuti sebanyak 40 orang mojang dan jajaka.(ysp/din)