Beranda SUBANG AFK Jaring Bibit Pemain untuk Porda 2022

AFK Jaring Bibit Pemain untuk Porda 2022

114
0

SUBANG-Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Subang menggelar kompetisi pra liga untuk pembibitan atlet potensial. Kompetisi pra liga, mempertandingkan kelompok umur 13 tahun dan 16 tahun yang diikuti masing-masing 9 tim.

Ketua AFK Subang H. Asep Nuroni melalui Kabid Pengembangan Organisasi dan Legal, Subhan Drajat mengatakan, pra liga digelar sebelum liga futsal dimulai. Meski demikian, AFK memiliki tujuan khusus untuk pembibitan atlet potensial, yang nantinya akan memperkuat Kabupaten Subang. “Kami berharap dari liga ini, lahir bibit potensial atlet futsal Kabupaten Subang, untuk menghadapi Porda tahun 2022. Kita akan membina dari sekarang untuk dipersiapkan meraih prestasi di Porda 2022,” katanya.

Kompetisi tersebut, Subhan menjelaskan, diikuti klub yang sudah resmi menjadi anggota AFK. Sebanyak sembilan klub mengirimkan dua tim, untuk kelompok usia 13 dan 16. “Kkub yang berpartisipasi antara lain, MF Cisalak, Regal FC, Perboti, Barbogen, Pabuaran United, Nankatsu, Panam, Mutiara dan Lanesrta,” paparnya.

AFK yang baru dibentuk satu tahun lalu, Subhan menjelaskan, keanggotaan mendapat respon yang baik dari masyarakat Kabupaten Subang. Meski baru memiliki sembilan anggota, namun masih banyak lagi yang masih mengrus persyaratan untuk legalitas klub agar terdaftar di AFK. “AFK bisa menjadi wadah untuk klub futsal dalam meraih prestasi. Futsal bukan hanya olahraga hobi atau rekreasi, tetapi harus bisa berprestasi hingga tingkat nasional,” tandasnya.(vry/man)