Beranda BISNIS Aerox atau N-Max 155, Pilih Mana?

Aerox atau N-Max 155, Pilih Mana?

485
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES LARIS: Yamaha N-Max dan Yamaha Aerox 155 laris manis Yamaha Berlian Subang. Keduanya dilengkapi dengan berbagai kelebihan dan fitur canggih.

Di Yamaha Berlian Terjual Lebih dari 20 Unit per Bulan

SUBANG– Yamaha Aerox 155 dan Yamaha N-Max 155 saat ini menjadi primadona di dealer resmi Yamaha Berlian Subang, dengan penjualan mencapai 20 unit lebih perbulannya.

Keduanya saat ini sedang banyak diminati bahkan sampai harus inden hingga dua bulan karena kurang pasokan. Sebagai Kepala Cabang Berlian Subang Hadi Pramuji pun mengakui hal tersebut, terutama untuk unit Yamaha N-Max saat ini tidak pernah bertahan lama di dealer karena begitu cepat terjual.

Dua model yang sedang banjir pesanan ini hadir dengan menggunakan mesin 155 cc plus Variable Valve Actuation (VVA). Meskipun sama-sama mengunakan mesin 155 cc, Hadi menuturkan bahwa keduanya mempunyai karakter yang berbeda.

Yamaha N-Max lebih cocok digunakan untuk performa touring sedangkan Aerox 155 VVA lebih menonjolkan speed atau show off. Keunggulan lain dimiliki Aerox 155 yang sudah dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) yang membuatnya terdengar lebih halus ketika sedang menghidupkan mesin.
“Sejauh ini Yamaha N-Max masih menjadi idola dalam sebulan mencapai 35 sampai 40 unit yang terjual, dan untuk Aerox ada posisi kedua dalam sebulan 15 hingga 20 unit terjual”Jelasnya.

Sementara itu, Hadi juga menuturkan jika dilihat dari segi dimensi perbedaan nya terdapat pada posisi tinggi tempat duduk di mana Yamaha Aerox 155, 79 cm sedangkan Yamaha N-Max hanya 76,5 cm dan untuk soal kapasitas bahan bakar Yamaha N-Max juga jauh lebih banyak dengan 6,6 liter sedangkan Yamaha Aerox 155 hanya 4,6 liter. Dari segi tampilan Yamaha Aerox 155 tetap berbeda dengan Yamaha N-Max 155 yang menyasar ke segmen yang lebih elegan.

Tampilan keduanya berbeda jauh antara sporty dan elegan, hal tersebut tentunya berpengaruh pada kenyamanan rider juga berbeda. Untuk Yamaha N-Max bisa selonjoran dan menaruh kaki di deck sayap bawah, sementara itu, posisi kaki rider Yamaha Aerox 155 tidak sebegitu leluasa. Meskipun demikian Yamaha Aerox 155 terlihat lebih unggul dari segi fitur dibanding Yamaha N-Max 155, terdapat Smart Key System pada Aerox 155 dimana sudah tidak diperlukan lagi anak kunci alias keyless.
“Dari segi fitur memang Yamaha Aerox 155 sangat menggiurkan bila dibandingkan dengan Yamaha Nmax 155,” tutupnya. (vny/epl)