Beranda EDUKASIA Abimanyu Cup Sukses Digelar

Abimanyu Cup Sukses Digelar

117
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES PEMENANG: Panitia Turnamen Balutangkis Abimanyu Cup berfoto bersama para juara pertandingan dari PB Kalijati dan PB Pagaden.

SUBANG– Persatuan Bulutangkis (PB) Abimanyu sukses mengelar Turnamen Bulutangkis Abimanyu CUP dalam rangka menjalin silaturahmi antar Persatuan Bulutangkis (PB).

Turnamen yang diselenggarakan mulai 26 hingga 31 Juli ini diikuti 28 tim Ganda Putra dari beberapa PB se-Kabupaten Subang, dengan biaya pendaftaran Rp.75ribu per pasang memperebutkan hadiah uang tunai untuk juara 1 sebesar Rp 1 juta dan untuk Juara 2 Rp 500 ribu.

Ketua pelaksana Wisnu Fajar menuturkan Turnamen Abimanyu Cup ini merupakan event pertama yang diselenggarakan oleh PB Abimanyu.

Meskipun demikian, dirinya juga mengakui beberapa pertandingan bulutangkis lainnya sempat digelar di PB Abimanyu yang berlokasi di Jalan MT. Haryono RT.80 RW.06 Gang Abimanyu Blok Sekarjaya Kelurahan Cigadung Subang.

Pertandingan Bulutangkis sebelumnya hanya dilaksanakan pada moment tertentu seperti dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kemerdekaan. Kecintaan terhadap olahraga yang satu ini menjadi dorongan bagi para pemuda setempat yang akhirnya meresmikan kembali PB Abimanyu pada 14 Agustus 2015 lalu yang dulu sempat fakum.
“Selain bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar PB, Abimanyu Cup juga bertujuan untuk mengajak para pemuda setempat untuk aktip dalam kegiatan positif,” jelasnya.

Tidak hanya mengajak pemuda untuk aktif dalam kegiatan tersebut anak-anak pun diajak ikut serta dalam event Abimanyu Cup dengan memberikan hiburan modern dance. Anak-anak usia sekitar 10 tahun dilatih modern dance dengan serius agar berani untuk tampil diacara pembukaan dan penutupan Abimanyu Cup. Acara tersebut sekaligus juga menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar yang terlihat begitu ramai memenuhi lapangan badminton untuk menyaksikan pertandingan maupun hiburan dari anak-anak.

Pada turnamen tersebut PB dari Kalijati berhasil membawa pulang piala juara 1 dengan hadiah Rp.1juta atas nama Fauzan dan Akmal, dan untuk juara 2 diraih oleh PB dari Pagaden atas nama Erik cs. Antusias yang tinggi tidak hanya datang dari peserta dan masyarakat setempat, penonton yang hadir pada event tersebut juga banyak diantaranya yang berasal dari daerah luar yang sama-sama ingin menyaksikan Turnamen Abimanyu Cup.

Menanggapi hal tersebut Ketua RW O6 yaitu Maman Sukiman mendukung penuh kegiatan positif di lingkungannya, semangat yang tinggi dari pemuda dan anak-anak menurutnya bisa menjadi contoh bagi kalangan muda lainnya.
“Saya sangat mendukung dan berterimakasih juga kepada para pemuda yang mau mengadakan acara semacam ini, dan mudah-mudahan bisa dilakukan setiap tahunnya”ungkapnya.

Terakhir Wisnu juga menambahkan turnamen ini direncanakan ingin tetap diadakan setiap tahun untuk lebih meggali potensi dalam hal olahraga badminton. Setiap harinya lapang badminton PB Abimanyu juga kerap digunkaan untuk saranan latihan para pemuda dan anak-anak setempat tak jarang dari PB lainnya juga ikut bergabung untuk berlatih bersama. (vny/epl)