Beranda SUBANG 408 Calhaj Berangkat ke Tanah Suci

408 Calhaj Berangkat ke Tanah Suci

51
0
BUDI SANTOSO/PASUNDAN EKSPRES LEPAS JEMAAH: Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih melepas 408 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Subang di Aula Wisma Haji Subang kemarin (11/8).

SUBANG-Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih bersama Kepala Kemenag Kabupaten Subang H. Abdurahman, melepas 408 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Subang. Pelepasan tersebut diselenggarakan di Aula Wisma Haji Subang kemarin (11/8), pukul 13.00 WIB.

Kemenag Kabupaten Subang, H. Abdurahman mengatakan, bahwa hari ini Kemenag Subang memberangkat sebanyak 408 orang calon haji yang terdiri dari 402 jemaah dan 6 orang petugas pendamping.

“Namun dari ke 409 ini ada calon jamaah yang batal berangkat karena masalah kesehatannya. Apabila mereka itu sembuh dari sakitnya tahun depan baru akan diberangkatkan. Kemudian dokumen kelengkapan para calon jamaah haji asal Subang dan seluruhnya sudah lengkap,” ujarnya.

Para calon jemaah haji Kabupaten Subang berangkat dari Wisma haji Subang menuju embarkasi haji Bekasi. Setelah itu, barulah mereka diberangkatkan menuju Madinah pada pukul 03.00 WIB.

“Dari Wisma Haji Bekasi para calon haji Subang diberangkatkan kembali menuju bandara dan semua jamaah akan terbang menuju Madinah pada pukul 3.00 pagi. Setiap jemaah akan mendapatkan 3 kali makan, 3 kali snack selama perjalanan,” ujar Kemenag Subang Abdurkhman.

Sementara itu Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menjelaskan kepada para calon haji asal Kabupaten Subang untuk terus menjaga kesehatan dan harus bersyukur karena tidak semua bisa berangkat pada tahun ini.

“Selamat jalan, selamat melaksanakan ibadah, dan semoga menjadi haji mabrur dan pulang ke Indonesia dan Kabupaten Subang dengan selamat dengan jumlah yang sama,” ugkapnya.

Dirinya mengimbau para calon haji Kabupaten Subang pada pelaksaan ibadah haji harus menjaga fisik dengan fokus dalam ibadah, minum vitamin dan selalu berkonsultasi dengan pembimbing.

“Kita semua berdoa semoga berangkat dan pulang dengan jumlah yang utuh dan menjadi haji yang mabrur dan ingat yang paling utama jaga terus solidaritas, lakukan terus komunikasi bila ada kendala,”kata Imas (bds/tra)