Beranda SUBANG 3000 Guru Ngaji Terima Bantuan

3000 Guru Ngaji Terima Bantuan

65
0

Uang Kadeudeuh Dibagikan Secara Estafet

SUKASARI– Pemerintah Kabupaten Subang terus menggulirkan bantuan keuangan untuk organisasi dan forum. Kini giliran Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Kabupaten Subang yang anggotanya berjumlah sekitar 3000 orang.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menghadiri langsung pengajian wilayah yayasan Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) untuk wilayah Sukasari, Pamanukan, Ciasem dan Blanakan yang dilaksanakan di Gor Desa Sukareja Kecamatan Sukasari.

Ketua Yayasan FKGN, Imas Aisyah mengatakan dari jumlah 3000 anggota sebagian telah menerima uang kadeudeuh atau honor dari Pemerintah Kabupaten Subang. Pembagian uang kadeudeuh itu dibagikan secara estafet menurut wilayahnya, terakhir dijadwalkan di wilayah Purwadadi.

” Guru ngaji berkomitmen terus membangun mental dan spiritual, walaupun kesejahteraan baru naik tapi tidak akan mengurangi semangat mengajar karena itu merupakan tanggung jawab dan kewajiban dan selalu siap mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa honor guru ngaji akan terus dinaikan yang asalnya Rp50.000 menjadi Rp75.000 dan akan naik kembali menjadi 10.000. Namun bila pendapatan asli daerah naik rencananya akan dinaikan kembali. Tidak hanya untuk guru ngaji tapi untuk honorer guru diniyah , RT, RW dan perangkat lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengungkapkan, walapun kesejahteraan guru tak sesuai dengan apa yang telah dilakukan dan diharapkan dalam rangka turut berkontribusi untuk pemerintah.

” Saya secara pribadi memohon maaf karena belum sepenuhnya bisa memberikan kesejahteraan yang sepadan, namun kami akan terus berusaha untuk Subang baru, karena perlahan saya sedang menggenjot PAD kita agar kesejahteraan masyarakat Subang lebih meningkat lagi “, katanya.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih secara simbolis berkenan menyerahkan uang kadeudeuh kepada para perwakilan guru ngaji dari empat kecamatan yang hadir.(dan/tra)