Beranda KARAWANG 30 Pendaftar Tak Datang Tes Panwascam

30 Pendaftar Tak Datang Tes Panwascam

53
0
USEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES RESMI DIBUKA: Rekrutmen anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat Kecamatan untuk Pemilihan Gubernur Jabar, digelar di Aula komplek Masjid Muhammadiyah Karawang, Kamis (12/10).

KARAWANG-Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Karawang Syarif Hidayat menyatakan proses rekrutmen anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan di daerahnya digelar secara transparan dan dipastikan tidak ada ‘permainan’.

Ia menyampaikan hal tersebut disela pembukaan tes tulis dalam rekrutmen anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat Kecamatan untuk Pemilihan Gubernur Jabar, di aula komplek Masjid Muhammadiyah Karawang, Kamis (12/10).

“Tidak akan ada ‘permainan’ dalam proses penerimaan anggota Panwascam (Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan). Saya pastikan, rekrutmen Panwascam Pemilihan Umum Gubernur Jabar digelar transparan,” katanya.

Syarif mengakui menjelang digelarnya tes tulis rekrutmen anggota Panwascam untuk Pilgub Jabar di Karawang tersiar kabar kalau rekrutmen anggota Panwascam se-Karawang sarat dengan “permainan”. Bahkan tersiar kabar kalau yang akan diterima menjadi anggota Panwascam dalam rekrutmen kali ini hanya mereka yang sebelumnya pernah menjadi anggota Panwascam.

“Anggapan dan isu itu sama sekali tidak benar. Rekrutmen Panwascam digelar secara transparan dan tidak akan ada permainan,” katanya.

Sementara itu, Pokja Penerimaan Anggota Panwascam Panwaslu Karawang, Suryana Hadi Wijaya, mengatakan, terdapat 273 orang yang telah dinyatakan lolos administrasi dalam rekrutmen anggota Panwascam untuk Pilgub Jabar.

Tetapi dari 273 orang itu, yang datang dan mengikuti tes tulis dalam rekrutmen anggota Panwascam se-Karawang sebanyak 243 orang. Sebanyak 30 orang yang telah dinyatakan lolos syarat administrasi tidak hadir saat tes tulis. “Mereka yang tidak hadir saat tes tulis itu otomatis gugur,” katanya. (use/tra)