Beranda SUBANG 30 % Pelanggan PDAM Menunggak

30 % Pelanggan PDAM Menunggak

108
0

SUBANG- Direktur PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang Suryana SE mengatakan, bahwa saat ini dari sekitar 11.000 pelanggan PDAM 30 % nya menunggak. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui Pasundan Ekspres, di ruang kerjanya, kemarin (15/5).

Meski demikian, Suryana memastikan pasokan air bersih PDAM aman dan lancar,”kita pastikan debit air lancar dan aman, jelang bulan Ramadhan 2018 ini,” ujarnya.

Hal tersebut, menurutnya, adalah sebagai bentuk komitmen PDAM dalam segi pelayanan maksimal dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat pengguna PDAM di wilayah Kabupaten Subang.

Dijelaskan Suryana dirinya mengatakan dari 30 % pelanggan PDAM yang menunggak tersebut, tersebar disejumlah wilayah pelayanan PDAM, mulai dari wilayah Purwadadi, Kalijati, Subang dan wilayah lainnya. Dengan itu pihaknya tengah gencar menghimbau kepada para pelanggan PDAM agar segera melakukan pembayaran, di unit kerja PDAM terdekat. Suryana tidak menyebut nilai total tunggakannya.”Ya 30 % dari jumlah pelanggan PDAM menunggak pembayaran nya, ” ujarnya.

Guna mengoptimalkan pembayaran tunggakan pelanggan. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penagihan ke rumah – rumah pelanggan bulan Ramadhan nanti. Kewajiban para pelanggan PDAM sepertinya sudah menjadi budaya, sehingga untuk pembayaran harus ditagih ke rumah – rumah.”Ya kita terus bergerak secara mobile untuk menagih pembayaran terhadap mereka,” ujarnya.

Terkait kepastian kelancaran pasokan air PDAM jelang Ramadhan nanti, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Perum Jasa Tirta (PJT) agar bisa memakai air sungai yang ada di Kabupaten Subang. Air tersebut nantinya akan diolah sedemikan rupa sehingga menjadi air bersih. Namun usulan tersebut belum bisa dipenuhi oleh pihak PJT, ” kita sudah usulkan hal tersebut, namun PJT belum bisa memastikannya,” kata Suryana.

Sementara itu pelanggan PDAM Eva Wulandari mengatakan, dirinya berharap pasokan air PDAM dibulan Ramdhan bisa lancar dikarenakan memang kebutuhan air bersih di bulan Ramadhan sangat diperlukan, ” mudah -mudahan airnya lancar dan bersih,” pungkasnya.( ygo/dan)