Beranda LINTAS JABAR 11 Kandidat Ikut Fit and Proper Test PAN

11 Kandidat Ikut Fit and Proper Test PAN

46
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES BERSAING SEHAT: Suasana fit and proper test bakal calon bupati dan wakil bupati Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA-Sebanyak 11 orang bakal calon bupati (Balonbup) yang mendaftar melalui DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purwakarta dinyatakan sudah siap mencalonkan diri pada pilkada 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang tim penguji yang merupakan pakar nonpartai mewakili akademisi, DR H Agus Muharam M.Pd, kepada Jabar Ekspres saat fit and proper test (uji kelayakan dan kepapatutan) yang digelar di Sekretariat DPD PAN Purwakarta di Jalan Kusumaatmaja No. 58 Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (2/9).
“Ke-11 calon bupati ini di uji fit and proper test oleh pakar nonpartai seperti saya mewakili akademisi. Kami menilai tentang product knowledge baik sosial politik, pemerintahan, hukum, pendidikan, dan ekonomi,” kata Agus.

Di samping itu, sambungnya, tim penguji juga menilai terkait personality depelopment, presentasi skill, dan performance. “Pada umumnya ke-11 calon ini sudah siap,” ujarnya kepada koran ini.

Proses fit and proper test sendiri dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yakni mulai Sabtu (2/9) dan Minggu (3/9).

Ditemui terpisah, Ketua DPD PAN Purwakarta Agus Sundana menyebutkan, selain dilakukan fit and proper test, para bakal calon juga menyampaikan visi dan misi. “Hari pertama yang diuji ada empat bakal calon di antaranya, Ucok Ujang Wardi, Lutfhi Bamala, Endang Koswara dan Deddy Effendy,” katanya.

Sedangkan tujuh nama lainnya, kata Agus adalah H Aming, H Padil Karsoma, H Dadan Koswara, Muhammad Abdullatif, Ruslan Subanda, Agus Darmawan dan H Rustandie.

Sementara itu, salah satu bakal calon Lutfhi Bamala mengatakan, dirinya berkomitmen untuk bisa mengikuti tahapan-tahapan yang ditentukan oleh partai di mana dirinya mendaftar. “Dalam konteks ini, kita menunggu agenda DPD PAN Purwakarta selanjutnya. Saya siap menjalankan semua tahapan-tahapan yang ada di internal PAN,” ujarnya.(add/din)