Beranda BANDUNG 10 Perusahaan Hadir di Job Fair SMK 45 Lembang

10 Perusahaan Hadir di Job Fair SMK 45 Lembang

40
0

LEMBANG– Sebanyak sepuluh perusahan didatangkan ke lokasi Job Fair SMK 45 Lembang, siswa pun dapat langsung tes dan interview.

“Ada 10 perusahaan yang sudah siap menerima lowongan kerja. Karena ada kuota untuk siswa yang siap diterima,” kata Drs. Enceng Durahman MMPd., wakil kepala sekolah bidang hubungan industri mengatakan

Pada Job fair siswa lulusan SMK 45 selain memasukan lamaran kerja, juga siswa langsung diinterview oleh perusahaan.

“Ada dua mekanisme dalam rekruitmen di lokasi job fair, yaitu interview atau menyerahkan surat lamaranan dan mekanisme Itu merupakan permintaan dari industri,”sambungnya.

Sementara itu ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) H. Denny Mariana mengatakan dirinya akan mendorong SMK untuk memaksimalkan BKK sekolah dalam bekerjasama dengan industri sehingga lulusannya banyak yang terserap didunia kerja.

“Selain BKK sekolah harus ada BKK tingkat kabupaten, saat ini belum terbentuk BKK tingkat kabupaten,”kata Denny.

Menurut Denny, jika BKK disekolah optimal dan BKK tingkat Kabupatennya juga terbentuk itu akan meringankan siswa dalam mendapatkan pekerjaan.

“Dengan adanya Job Fair ini akan meringankan siswa mereka tidak lagi kesana kemari mencari kerja membawa map lamaran kerja. Tapi disaat job fair mereka langsung melamar kerja atau dites dan diinterview langsung,”paparnya. (eko/tra)